Kalahkan Mahasiswa, Siswa Madrasah Ibtidaiyah Juara Asian Robotic Championship - Berbagi Ilmu

Berbagi Ilmu

Saat Razia HP Siswi di Kelas Tanpa Sengaja Menemukan...

Saat Razia HP Siswi di Kelas Tanpa Sengaja Menemukan...
Wooow...

Kalahkan Mahasiswa, Siswa Madrasah Ibtidaiyah Juara Asian Robotic Championship

Madrasah Bisa!
Siswa madrasah kembali mengukir prestasi dalam ajang lomba robotik tingkat Asia. Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang merupakan peserta termuda ini berhasil mengalahkan kompetitor mereka yang lebih tua dari mereka termasuk peserta mahasiswa. 
Adalah Syahrozad Zalfa Nadia (Ocha) siswa kelas V dan Avicenna Roghid Putra Sidik (Ave/6) siswa kelas I yang merupakan pasangan kakak beradik tim robotic MI Pembangunan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang berhasil meraih Gold Prize dalam kategori Super Maze Solving pada Asian Robotic Championship di Kuala Lumpur Malaysia. 

Himatul Laily Waisnaini, ibu kedua anak ini mengatakan bahwa selain prestasi di atas kedua kakak beradik ini juga mendapatkan special award untuk kategori Robot rero. Pencapaian ini menempatkan keduanya sebagai juara umum ke-2 dalam ajang tersebut

Selain itu, keduanya juga menjadi peserta pavorit karena merupakan peserta termuda. Laily sendiri mengatakan bahwa lomba tersebut merupakan lomba terbuka untuk umum (open kategori). Siapapun bisa mengikuti ajang ini dari mulai anak Sekolah Dasar sampai Mahasiswa pada perguruan tinggi.
" mereka ini masih muda karena usianya masih di bawah 10 tahun. Peserta lainnya ada dari mahasiswa," ungkapnya dengan rasa bangga.

Project robot kreatif yang diusung putra putrinya dalam lomba kali ini adalah "Crane Otomatis Control Remote". Robot jenis ini mampu membantu memindahkan barang atau benda besar yang tidak bisa diangkat manusia. Selain itu, robot ini juga dapat mempercepat pekerjaan dalam memindahkan barang dan mampu mengurangi kecelakaan kerja. "Semua terkontrol dengan remot jarak jauh," terangnya.
Pada ajang lain sebelumnya, dua kakak beradik ini juga berhasil meraih prestasi dalam Asian Youth Robotic Olympiad (AYRO) 2016 yang digelar di Singapura. Mereka meraih Gold Prize Medal kategori Brick Speed, Gold Prize Medal kategori soccer robotic, Silver Prize Medal kategori Maze Solving Junior,dan Bronze Medal Aerial Robotic Junior dalam ajang yang diselenggarakan di negeri singa itu pada awal tahun ini.
Selain itu, tim robotic MI Pembangunan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini sebelumnya juga meraih medali emas dalam ketegori Creative Robotic danSoccer Robotic serta Spesial Award untuk kategori Brain Mission dan Super Maze Solving pada ajang International Youth Robotic Competition (IYRC) zona Indonesia yang diselenggarakan 5 Juni lalu di Jakarta.
Sumber:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kalahkan Mahasiswa, Siswa Madrasah Ibtidaiyah Juara Asian Robotic Championship"

Posting Komentar